Friday, September 1, 2017

Utusan 8 Negara di Asia Pastikan Turut Seminar Kewirausahaan

Bandung (majalahmahardika.com).- Utusan 8 (delapan) negara dipastikan turut serta hadiri seminar kewirausahaan sosial yang akan dilaksanakan di Hotel berbintang lima Ibis Budget Jalan Pasteur Bandung, demikian Direktur Eksekutif Saudara Sejiwa Foundation. Nandang Noor RH di Bandung.

Para pelaku kewirausahaan yang menyatakan akan mengikuti seminar bergengsi itu, di antaranya dari Taiwan, Srilangka, Malaysia, Thailand, Philippines, Japan, Korea Selan dan tuan rumah Indonesia. Mereka diutus oleh para perusahaan perusahaan raksasa di negaranya masing masing.

Menurut daftar acara yang sudah tersusun profesional yang disesuaikan dengan ke 8 negara, dibagi dua sesi. Untuk yang pertama para nara sumber, pembicara dan undangan khusus, menyampaikan materi tentang pengalaman pembelajaran dari Indonesia
mengenai Peran dan Kontribusi Institusi/NGO/LKS dalam Memecahkan Masalah Sosial secara Pemberdayaan”.
• Seminar Kewirausahaan Sosial (Sesi 2)
Pembicara/narasumber dari Alumni membawakan materi “Sharing Pengalaman di Lembaga dan Negaranya mengenai Transformasi Peran Insitusi/NGO/LKS dalam Memecahkan Masalah Sosial melalui Pendekatan Kewirausahaan Sosial”.

Hari berikutnya akan mengunjungi desa di Cipanas Cianjur sebagai kunjungan lapangan atau praktek lapangan, juga akan berkunjung ke lokasi Kunjungan Yayasan Saudara Sejiwa (Youth Training Center, Pusat pelatihan bagi remaja termarjinalkan). Selanjutnya akan diakhiri dengan kunjungan Budaya dan Malam Perpisahan di Saung Angklung Udjo Bandung. (Sonni Hadi)

No comments: