Thursday, October 12, 2017

Kawasan Puncak Bogor Rusuh

Cipanas Puncak (Majalahmahardika.com) Ratusan warga kawasan puncak dan sekitarnya, ngamuk dan membakar berbakai peralatan ke tengan jalan provinsi yang menghubungkan Bogor Cianjur. Menyebabkan suasana arus lalulintas terhenti.

Kejadian ini sejak pagi hari hingga petang ini(12/0kt) sepanjang jalan sekitar Cipanas puncak hingga masuk Bogor arus lalulintas terhenti kecuali kendaraan roda dua. Demikian juga arah Tol Jagorawi mengalami kepadatan arus lintas, ratusan anggota polisi dikerahkan untuk berusaha  "Mencairkan" arus lalulintas, tetapi tidak berhasil karena akses arah keluar dari Ciawi terhalang oleh barang barang yang dibakar di tengah jalan.

Wartawan majalahmahardika.com Yusuf Supriatna ketika mewawancarai para pendemo, mengatakan, kejadian tersebut diawali pembongkarang kios kios yang menjajakan makanan di sepanjang jalan raya antara Bogor sampai Puncak.

Pembongkaran tersebut awalnya berjalan lancar, namun ketika membongkar kios lainnya muncul beberapa orang untukmempertahankannya dan disitulah massa mulai berdatangan langsung beringas hingga para aparat trantrib kewalahan.

Amuk massa itu ternyata merembet dengan cepat, beberapa kendaraan tidak bisa melewati amukan massa dan terpaksa berhenti sampai Cisatua Bogor dan merembet ke atah Jagorawi, Kendaraan terhenti total selama dua jam.


Wartawan Yusup Supriatna

Editor: Sonni Hadi

No comments: