23 Agustus 2017

Presiden RI akan Buka Karnaval di Bandung

Jakarta, (Manajalahmahardika).- Presiden RI Joko Widodo akan buka karnaval Kemerdekaaan Pesona Parahiyangan tanggal 26 Agustus 2017 di Bandung, mengakhiri pesta rakyat hari kemerdekaan tahun ini. Demikian keterangan pers dari pubclic relations karnaval kemerdekaan pesona patahiyangan.


Karnaval yang akan melibatkan tidak kurang 1.200 peserta utusan dari berbagai daerah se indonesia, berlatar belakang seniman, juga pelaku karnaval tingkat internasional dengan berlatar belakang seniman. Sedangkan pemerintah dalam kegiatan ini hanya sebagai fasilitator saja.

Karnaval ini sebagai tindak lanjut sejak dilaksanakan pada rahun 2015 di Pontianak dengan judul karnaval khatulistiwa yang juga dibuka oleh presiden RI saat itu. Kini di Bandung memakai tema Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahiyangan 2017.

Dihimbau para penggembira semua mengenakan pakaian adat, demi memeriahkan karnaval tahun ini di Bandung, karena selain akan dihadiri oleh presiden juga para menteri hingga ketua RT juga masyarakat luas.
Acara akan dilaksanakan dan dipusatkan di pusat kota kawasan Jalan Asia Afrika dan Alun alun Bandung, masjid Agung Bandung. Iring iringan akan dimulai dari depan kantor gubernur Jabar (Gedung Sate) Jl Dipenogoro, Jalan Dago, Jalan Merdeka, di Taman Vanda presiden RI akan turun menyaksikan berbagai kesenian selanjutnya menujuMasjid Raya Alun alun Bandung.

Menurut menteri pariwisata Arief Yahya, karnaval ini merupakan pesta rakyat dengan menampilkan arak arakan budaya nusantara.representasi dari kebudayaan serta beragam budaya di nusantara. dengan semangat api kerja untuk mengisi kemerdekaan. Terpilihnya Kota Bandung untuk acara ini karena Bandung merupakan Kota kreatif dan budaya.

Sementara itu akan diikutertakan berbagai komunitas, seperti Paguyuban Sapedah Baheula, Engrang, mojang lenjang dan jajaka gandang priangan.

Sonni Hadi

Tidak ada komentar: